Skincare Review: Japan Best Selling Facial Foam; Perfect Whip by Senka

Nah jadi awal kenal ama Perfect Whip from Senka ini karena Ibunda Ratu Suhaylah Salim. Dia sempet posting skincare review product satu ini di salah satu videonya, kalo gak salah sih sampe masuk monthly favoritenya dia gitu. Biasanya ya produk kalau udah Suhay-approved itu rata-rata bagus produknya. Karena tipe kulit aku ama dia itu mirip-mirip, sesama dry sensitive babes jadi aku percaya kalau dapet rekomendasi skincare dari dia. Dan Perfect Whip by Senka ini merupakan best selling facial foam di Jepang loh dan lagi ngehype banget di kalangan beauty influencer maupun skincare junkies.

Aku awal coba di bulan November, jadi aku traveling dan ternyata sabun cuci muka aku ketinggalan. Aku beli di Watson waktu itu, lagi ada diskonan juga. Dan sesuai dengan review dari Suhay, Perfect Whip from Senka ini cucok. Awalnya aku traveling niatnya bentar doang, eh ternyata berkepanjangan. Jadi segala macam skincare yang bawanya cuma travel size habis dan gak repurchase dong pas itu. Entah kenapa kok rada bego kemarin tuh ya. So there was time when I only use this facial foam as my skincare. Cuci muka pake sabun, done. No toner, no moisturizer, nothing. Hasilnya? Bagus bagus aja lol. Sungguh misterius.
Facial foam ini tuh gak drying dan gak bikin kulit ketarik. Dia busanya banyak banget dan lembut padahal ngambilnya cuma sak dulet (secuil). Secara teorinya, kalau banyak busa biasanya dia itu drying. Ini malah kebalikannya. Kok bisa gitu? Karena dia mengandung double hyaluronic acid yang bikin lembab dan ngejaga kulit biar terus tehidrasi.
Sebelum aku bahas hasil dan efek samping lainnya, aku mau jelasin dulu soal alergi aku. Jadi aku punya alergi terhadap whitening agent. Aku gak seberapa tau apakah ini cuma terhadap satu whitening agent atau semua but I got bad reaction every time I use any ‘brightening’ or ‘whitening’ product. Mau over the counter (otc) product atau produk dari dokter, pasti bereaksi di muka aku, tinggal tingkatnya aja yang berbeda-beda. Yang paling parah tuh pernah sampe bikin muka aku bengkak melepuh merah semua kayak Lisa Face-Off, itu aku langsung balik ke dokternya dan dikasih obat minum. Alhamdulillah langsung turun dan gak punya efek alergi berlanjutnya. Kalau produk otc reaksi yang ditimbulin cukup mild to medium, paling merah-merah atau gatel kadang beberapa menit sampe sejaman gitu udah ilang. Parahnya paling jerawat keluar semua terus sampe bengkak kebakar di beberapa area atau luka-luka kecil gitu.
Nah, waktu aku posting soal pampering night routine aku di Instagram, ada yang DM dan nanya produk yang aku pakai itu yang brightening atau anti aging. Masalahnya aku gatau kalau Perfect Whip by Senka ini punya brightening effect dan aku baru notice (ketahuan banget jarang ngaca lol) kalau ternyata selama pemakaian ini pipiku selalu merah kayak pakai blush on itu pun karena mamaku yang nanya. Aku udah coba searching tapi gak ada claim soal brightening effectnya ini walaupun aku notice kalau muka aku jadi lebih cerah setelah pakai ini. Sanking cerahnya, sampai naik satu-dua tone lighter. Yang awalnya bb cream aku itu rada terang satu-dua tingkat di atas kulit aku, pas aku religously pake Perfect Whip by Senka ini malah jadi sama persis shadenya. Cuma ya gitu, karena efek alergi ini kalau aku pakai dia pagi dan malem pipiku pasti merah terus dan kadang suka random muncul jerawat di bagian pelipis.
Akhirnya aku siasatin untuk pakai sebagai night cleanser aja atau morning aja. Pokoknya gak lebih dari sekali dalam sehari, walaupun tetep habis cuci muka pasti ada bentol-bentol merah yang muncul dan bakalan ilang setalah 10-30 menitan.
Kemarin aku lagi coba cleanser lain, so I stopped using Perfect Whip by Senka ini dan skin tone aku balik kayak normal lagi walaupun muka aku tetep keliatan cerah dan bersih gitu.
Oh iya, Perfect Whip by Senka ini claimnya
-Paraben Free   -Sulfate Free
-Alcohol Free    -Silicone Free
-EU Alergen Free
(Data taken from skincarisma.com)
Cuma lumayan banyak yang kulitnya kombinasi atau oily acne prone bilang kalau gak cocok, kayaknya sih ya ini tuh karena dia punya beberapa ingredients dengan comedogenic rating yang tinggi, mostly sih some type of acids. Akhirnya mereka malah breakout setelah pakai cleanser ini.
Nah buat yang mau nyoba, it comes in two different size. Ada yang travel size 50 grams dan ada yg full size 120 grams. Harganya cukup affordable, untuk yang full size di Sociolla sekitar 70.000 dan yang travel size 37.000. Kalau kamu takut gak cocok, beli aja travel sizenya dulu biar gak penasaran.
To be noted: bagus bukan berarti cocok. Every skin is different but this review is an honest one and I truly recommend you to try it.

Leave a Reply

Close Menu